Selasa, 20 Juli 2010

surabaya

0 komentar





LEGENDA SURABAYA 




 
Add caption





Dulu di Jawa Timur ada dua binatang yang kuat, Sura dan Baya. Sura adalah hiu dan Baya adalah buaya. Mereka tinggal di laut. Sebenarnya, mereka teman-teman. Tapi ketika mereka lapar, mereka sangat serakah. Mereka tidak ingin berbagi makanan mereka. Mereka akan berjuang untuk itu dan tidak pernah berhenti berjuang sampai salah satu dari mereka menyerah.
Hari itu sangat panas. Sura dan Baya cari makanan. Tiba-tiba, Baya melihat seekor kambing.
"Yummy, ini adalah makan siang saya," kata Baya.
"Tidak! Ini adalah makan siang saya. Anda serakah! Aku belum makan selama dua hari, "kata Sura.
Lalu Sura dan Baya bertempur lagi. Setelah beberapa jam, mereka sangat lelah. Sura punya rencana untuk menghentikan perilaku buruk mereka.
"Aku capek bertengkar, Baya," kata Sura.
"Aku juga. Apa yang harus kita lakukan untuk menghentikan pertempuran? Apakah kamu tahu apa sebabnya "tanya? Baya.
"Ya, aku lakukan. Mari kita berbagi wilayah kita. Saya tinggal di air, jadi saya mencari makanan di laut. Dan kau tinggal di tanah itu, kan? Jadi, Anda mencari makanan juga pada tanah. perbatasan adalah pantai, jadi kami tidak akan pernah bertemu lagi. Apakah Anda setuju "tanya Sura.
"Hmm ... biarkan aku berpikir tentang hal ini. OK, saya setuju. Mulai hari ini, aku tidak akan pergi ke laut lagi. tempat saya pada tanah, "kata Baya.
Lalu mereka berdua tinggal di tempat yang berbeda. Tapi satu hari, Sura pergi ke tanah dan mencari makanan di sungai. Dia sangat lapar dan tidak ada banyak makanan di laut. Baya sangat marah ketika ia tahu bahwa Sura melanggar janji itu.
"Hei, apa yang Anda lakukan di sini? Ini tempat saya. tempat Anda adalah di laut! "
"Tapi, ada air di sungai, bukan? Jadi, ini juga tempat saya, "kata Sura.
Lalu Sura dan Baya bertempur lagi. Mereka berdua saling memukul. Sura Baya bit's ekor. Baya melakukan hal yang sama ke Sura. Dia menggigit sangat keras sampai Sura akhirnya menyerah. Dia kembali ke laut. Baya sangat bahagia. Dia memiliki tempat lagi. Tempat di mana mereka berjuang berantakan. Darah di mana-mana. Orang-orang kemudian selalu berbicara tentang pertarungan antara Sura dan Baya. Mereka kemudian menamai tempat pertempuran Surabaya, itu dari Sura Baya ikan hiu dan buaya. Orang juga menaruh melawan mereka sebagai simbol kota Surabaya.


Comments

0 comments to "surabaya"

Posting Komentar

tinggalin komen ya,,,, ^_^

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com

Kembali ke atas